Apa aja sih Manfaat Cloud VPS pada Lingkup Bisnis? Yuk Cari Tau!

28 Sep 2021, 12:09

Memiliki bisnis yang mampu berjalan mengikuti era digital saat ini adalah bisnis yang akan maju untuk masa yang akan datang. Dengan perkembangan di era digital ini, bisnis akan terjun dengan penggunaan teknologi terkini. Banyak dari bisnis saat ini menggunakan website dalam mengembangakan bisnisnya. Website dengan kecepatan tinggi dan keamanan terjamin serta memiliki kontrol penuh atas penggunaannya akan sangat berpengaruh kepada bisnis yang dijalankan. Penggunaan Cloud VPS dalam website akan mempermudah kerja website bisnis kita.

Maka dari itu banyak dari perusahaan menggunakan Cloud VPS dalam bisnis mereka. Lalu apa aja sih manfaat Cloud VPS dalam dunia bisnis ?? Yuk kita kenali dan cari tau!

Cloud VPS merupakan sebuah server virtual yang dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan suatu bisnis atau lembaga. Memiliki cara kerja yaitu sebuah server fisik yang memiliki kapasitas yang besar lalu kemudian server tersebut dibagi lagi menjadi beberapa server virtual kecil. Semakin populernya Cloud VPS sebagai teknologi terbaru yang merupakan layanan server virtual berbasis cloud. Cloud VPS banyak digunakan untuk keamanan dan pemeliharaan dan infrastruktur sebuah website perusahaan dalam menjalankan bisnisnya. 

 

Ada 4 Manfaat Dasar Penggunaan Cloud VPS dalam Dunia Bisnis

  • Keamanan

Rasa aman pengguna dalam mengoperasikan website bisnis merupakan langkah awal dalam menciptakan hubungan pelanggan yang baik. Dan sangat akan membantu dalam CRM (Customer Relationship Management) perusahaan. Cloud VPS merupakan server yang berdiri sendiri dan memiliki wadah yang terisolasi. Hal ini berpotensi untuk mengurangi gangguan dan ancaman dalam situasi shared hosting. Rata-rata penyedia Cloud VPS menyarankan kepada pelanggannya untuk meningkatkan teknologi dengan komposisi keamanan yang paten. Dengan begitu semua data dari pengguna akan terlindungi dari berbagai macam ancaman seperti salah satunya pencurian data. 

 

  • Mudah Dikonfigurasi dan Fleksibel

Server RAM anda penuh? Sering terjadi batasan dalam mengolah data? Jangan khawatir! 

Cloud VPS menyesuaikan dalam kebutuhan penggunanya dimanapun dan kapanpun. Anda dapat mengatur dan mengubah segalanya agar website bisnis ini menarik para pelanggan. Dengan menggunakan Cloud VPS anda juga dapat melakukan upgrade atau downgrade server RAM atau CPU dengan mudah dan waktu yang singkat tanpa harus khawatir downtime. Dan lagi dengan Cloud VPS yang fleksibel anda akan mendapatkan full root acces dalam kebutuhan dan konfigurasi software tanpa adanya batasan. 

 

  • Skalabilitas

Kemampuan dalam mengukur sumber daya merupakan hal yang sangat penting dalam berkompetisi di era terkini yang serba cepat. Cloud VPS menawarkan harga yang terbilang rendah tanpa harus membeli server dan perangkat keras. Dan juga anda dapat memilih sumber daya sesuai kebutuhan dengan sistem Cloud VPS pay per use, sehingga anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih dalam penggunaannya. Cloud VPS mampu melakukan melipatgandakan ukuran data, yang mana hal ini akan membantu dalam penghematan biaya.

 

  • Kehandalan

Kehandalan Cloud VPS dapat dilihat dari rancangan ketersediaannya yang maksimum. Tak heran membuat penggunanya selalu online dan tepat waktu dalam mengoperasikannya. Jika dilihat lebih dalam Cloud VPS merupakan entitas yang terpisah, bebas dari interferensi, dan tidak berbagi sumber daya dengan akun lain. Sumber daya ini nantinya akan memastikan bahwa kebutuhan sumber akan ada tepat di saat pengguna menginginkannya atau membutuhkannya. Cloud VPS memberikan eksklusifitas yang sangat memadai.

 

Setelah mengulik manfaat Cloud VPS dalam dunia bisnis. Hal ini membuka mata kita untuk memanfaatkan Cloud VPS dengan sebaik mungkin untuk bisnis kita. Bukan hanya mempermudah dalam mengoperasikannya tetapi juga membantu kita dalam menjalankan bisnis. Baik pada startup kecil maupun menengah keatas. Dan kita juga menyadari bahwa bisnis tidak dapat berjalan sempurna tanpa kehandalan dari Cloud VPS itu sendiri.


Baca lainnya